Facebok dan Youtube akan ditutup?

Facebok dan Youtube akan ditutup?

Baru-baru ini ketika mendengar berita yang dimana bisa dikatakan buruk atau baik. Kabar penutupan media sosial benar-benar akan dilakukan


Karena media sosial yang terkenal amannya itu, yaitu telegram sudah ditutup dikarenakan, media sosial ini banyak digunakan teroris untuk berkomunikasi dan kerena di anggap berbahaya bagai pemerintah, pemerintah mengambil keputusan itu. Dan tidak lama sebelum itu ada kabar lagi bahwa media sosial yang sering kita gunakan facebook, youtube akan ditutup “jika pihak facebook ataupun youtube tidak menghapus atau memblokir akun yang menyebar faham-faham radikalisme di Indonesia …. Terpaksa akan ditutup”
Jadi bagaimana pendapat anda tentang ini ?
Memang benar media sosial itu bagaikan pedang bermata dua, dimana bisa menghasilkan hal baik ataupun hal buruk, tapi dewasa ini sering kali media sosial terutama facebook banyak sekali digunakan untuk hal negatif, seperti menyebarkan berita-berita hoax yang dimana sumber tersebut “belum bisa dikatakan terpercaya”, tapi satu hal yang perlu di ingatkan lagi “kita sebagai manusia terkadang mempunyai sifat aneh, kenapa? Karena manusia ingin mendengar ataupun melihat apa yang mereka ingin dengar ataupun lihat”
Mengertikah maksud saya?
Jika seseorang mempunyai pendapat “merujuk ke hal paham radikal” suatu ketika ada sumber berita yang mendukung paham dia tersebut, apakah yang terjadi? Mereka akan semakin mengikuti sumber berita tersebut, Karena mereka merasa berita yang disampaikan sumber tesebut mendukung argument dia, dan dia semakin percaya  dengan paham-paham yang mereka anggap bernar TAPI BELUM TENTU BENAR.
Padahal kunci untuk mendapatkan suatu kebenaran adalah melihat dari berbagai sumber lalu membandingkannya (menganalisis), tapi kembali lagi ke sifat manusia yang aneh lagi “Karena manusia ingin mendengar ataupun melihat apa yang mereka ingin dengar ataupun lihat”.
Jadi kesimpulannya, kita sebagai masyarakat Indonesia yang pintar, jangan mudah lagi terprovokasi dengan berita-berita hoax (walaupun itu menurut anda benar) alangkah baiknya jika kita banga dan negara Indonesia ini, kita seharusnya menjadi orang-orang yang rajin mencari informasi dari berbagai sumber ataupu berbagai sudut pandang. DAN JANGAN MUDAH TERPROVOKASI.
Share This :