#2 Membuat Animasi 3D

#2 Membuat Animasi 3D

Membuat Animasi 3D : Enaknya Hidup di Penjara!




Muvizu adalah sebuah aplikasi sunting animasi yang memungkinkan Anda untuk membuat sendiri film animasi.
Biasanya, sebelum menggunakan program seperti ini, Anda harus membaca tutorial rumit terlebih dahulu untuk membiasakan diri, namun pada Muvizu, Anda cukup mengikuti beberapa langkah mudah untuk membuat film sendiri.
Muvizu juga menawarkan video tutorial yang akan membimbing Anda di seluruh proses sunting.
Ya, Muvizu adalah salah satu aplikasi sunting animasi yang paling mudah. Anda akan mampu membuat film sendiri tanpa mengalami masalah terkait dengan pembuatan atau penyuntingan film.

Dalam membuat sebuah animasi, kita memerlukan beberapa object, baik object itu berfungsi untuk latar, tempat atau pemain utama dalam animasi tersebut, berikut ini adalah object yang digunakan dalam pembuatan animasi 3D :

a. Corner
Object yang bernama "Corner" ini terdapat pada aplikasi Muvizunya langsung, object ini saya gunakan untuk membentuk sebuah tembok penjara yang akan saya buat.

b. Prison door
Object yang bernama "Prison door" ini terdapat pada aplikasi Muvizunya langsung, seperti namanya saja kita sudah bisa menebak object ini itu apa, yap object ini adalah sebuah pintu sel yang saya gunakan untuk membuat sebuah penjara, yang dimana pintu sel ini menjaga agar pelaku kejahatan tidak dapat melarikan diri dari penjara,

c. Home funishings
Seperti yang kita lihat diatas ada beberapa perabotan rumah, lalu kenapa object ini digunakan untuk didalam penjara? yap seperti judulnya "Enaknya hidup dipenjara" yang seharusnya pnejara adalah tempat yang tidak nyaman untuk ditinggali karena dipenjara tidak ada interner, kipas, sofa, tempat tidur yang nyaman dan bagus, tv semua perlengkapan itu terdapat seperti dirumah yang membuat kita nyaman.

d. 
Object yang bernama Sinister ini merupakan object karakter, object kareakter ini memerankan sebagai sipir dalam penjara.



Tampilan Penjara
Seperti terlihat diatas bentuk penjara yang akan digunakan dalam pembuatan animasi nanti, tapi bisa dilihat bentuk sel penjarapun belum begitu sempurna pada progress berikutnya kelompok kami akan merapikannya kembali.

Sasaran
Sasaran pada pembuatan animasi ini akan ditunjukan kepada para penegak hukum dan pemerintah. Dimana hukum harus ditegakan dengan seadil-adilnya. Disini menggambarkan bahwa adanya ketidak adilan yang mana penegak hukum bagi seorang korupsi bisa di sogok dengan uang agar hukumannya di ringankan. dan untuk para korupsi lakukan hukuman  sesuai ketetapan yang sudah di berlakukan.
Share This :